Monday, April 20, 2015

Tanjung Pesona Beach Resort and Spa

BY retnobanarti.blogspot.com IN , , , , , No comments

Berbicara tentang pantai di Bangka ga bakal ada habisnya. Dari segi nama aja udah keliatan "Kepulauan Bangka Belitung", karena bentuknya pulau jadi pasti banyak pantai-pantai dong di sekelilingnya.




Kali ini aku akan menulis tentang keindahan di Pantai Tanjung Pesona, dari cerita sebelumnya bahwa pantai ini dekat sekali dengan Kuil Pagoda Vihara Puri Tri Agung. Maka selepas mengunjungi Kuil tersebut, sekalian aku mengunjungi Pantai Tanjung Pesona ini. Pantai ini berlokasi di Jalan Pantai Rebo, Sungailiat Bangka. Jadi arahan jalan menuju Pantai Tanjung Pesona ini dari kota Pangkalpinang melaju ke utara menuju ke Sungailiat. Perjalanan dari Pangkalpinang kota sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan.


Pantai dengan nama resminya Tanjung pesona Beach Resort and Spa ini merupakan salah satu dari dua pantai yang sudah berbentuk resort di Kabupaten Bangka, artinya sudah ada pengelolaan yang terawat di dalamnya. Area resort ini sangat luas. Tidak heran resort ini sudah dilengkapi dengan full fasilitas di antaranya hotel bintang 4 yang memiliki 63 kamar dengan berbagai tipe yang dilengkapi dengan fasilitas ball room dan meeting class room untuk kegiatan pertemuan atau seminar. Selain fasilitas mewah yang ditawarkan, di dekat/pinggir pantai ini terdapat lahan untuk bermain anak yang dilengkapi dengan mainan anak-anak seperti ayunan, jungkat-jungkit dll dan lahan yang teduh dikelilingi banyak pohon untuk sekedar duduk bersantai menyantap cemilan. 



Suasana pantai sangat mendayu-dayu. Dengan banyaknya bebatuan pantai yang besar, kita bisa naik ke atas batu dan melihat keindahan pantai yang membujur sepanjang mata memandang. Pemandangan air laut, bangunan resort, bebatuan yang tersebar di pinggir pantai, pepohonan yang menghijau di ujung, perfect! Apalagi didekat resortjuga terdapat bangunan seperti jembatan yang menjorok kepantai dengan ujung sebuah pedopo kecil, tempat ini juga merupakan salah satu spot yang strategis untuk menikmati keindahan lain dari Pantai Tanjung Pesona. Di dalam pendopo kita bisa lebih dekat dengan air dan memandang jauh ke tengah laut.

0 comments:

Post a Comment