Friday, September 12, 2014

Mitos Kangen

BY retnobanarti.blogspot.com IN , , , , , , 3 comments

Entah kenapa kepikiran untuk menuliskan tentang hal ini. Padahal lagi agak ga enak badan, ditambah dengan seabrek jadwal dan rutinitas yang hampir membuatku tak bisa berkutik, pfffffttt, gini ya rasanya masuk kerja 6 hari dalam seminggu. Weekendkuuuuuuuuu!!!

Dan tentang tulisanku kali ini, iseng-iseng aja sih. Tentang seseorang yang lagi kangen sama aku, hahaha, pede banget ya. Emang ada gitu yang kangen sama aku??? Tak taulah, setelah beberapa kejadian terjadi dan itu sering banget dan berulang-ulang, aku jadi teringat beberapa mitos yang pernah ku dengar dulu. Yah tapi namanya mitos ya, percaya ga percaya, toh ga ada ruginya untuk sekedar tau.

Oke, beberapa kejadian itu adalah:

1.      Bulu mata jatuh
Inget dong ya mitos yang melegenda tentang hal yang satu ini? Iya, katanya kalau ada bulu mata kita yang jatuh di pipi pertanda ada orang yang lagi kangen sama kita, cie, lagi merona banget ini pipi. Dan kenyataannya emang bulu mataku sering banget jatuh. Aku berpikiran duh lama-lama bisa abis ini bulu mata, lol :D

Nah, ada lagi ni yang beranggapan tentang bulu mata yang jatuh. Kalau bulu mata itu jatuh di pipi kanan pertanda ada orang yang kangen. Tetapi jika ada bulu mata yang jatuh di pipi kiri pertanda ada orang yang benci sama kita. Lagi berusaha nginget-nginget ni bulu mataku kemaren banyakan jatuh dimana ya, hahaha.

Yang lebih buat ngakak, ada yang berpendapat lagi tentang perawakan orang yang lagi kangen sama kita. Jadi kalau bulu mata kita jatuh di pipi kanan, orang yang lagi kangen itu ganteng, kalau cewek pasti cantik. Nah kalau bulu mata itu jatuh di pipi kiri pertanda yang lagi kangen itu biasa aja *ngakak*

Oya ada satu lagi nih mitos yang menggelikan lucu banget saat aku masih sekolah. Jadi dulu aku sama temen-temenku yang setipe sama aku percaya kalau ada bulu mata yang jatuh di pipi kan pertanda ada orang yang lagi kangen, nah ada mitos pendukung lagi nih. Perlakuan untuk bulu mata itu ada dua, yaitu pertama bulu mata yang jatuh itu diambil dan ditaruh di rambut/kepala biar kita ketemu orang yang lagi kangen sama kita atau orang yang lagi pengen kita temuin. Kedua, bulu mata yang jatuh itu di ambil dan ditaruh dikantong agar sesudahnya kita mendapat rejeki, hahaha, ada-ada aja ya jaman sekolahku dulu.

Terserah sih mau percaya atau tidak tentang mitos tersebut. Jaman udah canggih gini, pastinya kalau kangen ya dihubungi dong ya, bisa sms, bbm, whatsapp, telfon kek kan ya?  Jadi kangen jangan disyaratkan dengan jatuhnya bulu mata. Setauku, bulu mataku sering jatuh karena memang umur bulu mata itu udah waktunya jatuh dan akan tumbuh digantikan dengan bulu mata yang baru. Selain, karena aku pake eyeliner dan jarang bersihin kalau malam, hehehe.

2.      Melihat jam kembar
Mitos yang melegenda lagi tentang seseorang yang lagi kangen sama kita adalah melihat jam kembar. Kita mungkin sering ga sengaja melihat handphone, jam dinding, atau jam tangan digital dan tanpa sengaja menemukan angka yang sama pada jam dan menitnya (kalau detik terlalu susah ya, hehe). Misalnya ni pukul 00.00, 03.03, 11.11, 12.12, 17.17, 20.20 dsb.

Nah dulu aku juga sering banget tuh pas liat handphone entah itu cuma mau liat jam atau buka chat atau yang lainnya, dan aku menemukan jam kembar. Bahagia itu sederhana, astaga segitunya aku, hehehe. Ini nih baru nulis topik kayak gini eh liat handphone pas dapat jam kembar, hayo siapa yang lagi kangen sama aku???


3.      Memimpikan seseorang
Ini yang agak-agak masuk di akal. Aku percaya, kalau belum dipertemukan di dunia nyata bolehlah dipertemukan di dunia mimpi dulu, hehe. Jadi, kalau kita memimpikan seseorang dalam mimpi kita, pertanda orang itu lagi kangen sama kita. Atau orang itu lagi mikirin kita gitu deh. Apalagi mimpinya itu 3 hari berturut-turut dengan orang yang sama, nah! Jadi aku sempet ni memimpikan orang selama hampir 3 hari berturut-turut, dan aku inget akan mitos hal ini. Bukan terlalu pede untuk percaya lagi ada orang yang bener-bener kangen sama aku lo ya, cuma mitosnya sih gitu.

Anyway tapi mimpi kan cuma bunga tidur ya, jadi bisa hal-hal yang sedang kita pikirkan juga bisa hadir ke mimpi kita. Atau sama sekali hal yang tidak ada hubungan dan tidak kita pikirkan, bisa saja tiba-tiba datang tak diduga dimimpi. Namanya juga mimpi ga bisa ditebak dan ga bisa diduga, hehehe.

3 comments:

  1. kenapa ya cewe saya selalu mimpikan saya disaat lagi tertidur.malahan setiap hari.tu tanda'a apa ya..??????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebohongan yg selalu diucapkan para kaum hawa

      Delete
    2. Astaga, jangan gitu..

      Btw apa arti mimpi itu ada yang terlait dengan Agama Islam dll ?

      Delete