Wednesday, April 15, 2015

Korban Jual Beli Followers Twitter, Pernahkah Mengalami?

BY retnobanarti.blogspot.com IN , , , 2 comments

Guys, ada yang pernah mengalami menjadi seorang korban atas kegiatan ilegal jual beli followers? Kok keliatannya serem banget ya? Sekarang hal kayak gitu lagi marak terjadi di media sosial seperti twitter atau instagram untuk sekedar alasan pribadi biar followers-nya keliatan banyak atau untuk akun olshop untuk mempermudah jual beli. Aku sih orangnya ga kepo, kalau belum dimulai duluan #guemahgituorangnya hehehee ikutan ngramein hastag instagram yang lagi booming.

Jadi, aku emang udah lama ga mainan twitter, paling update-an twitterku cuma hasil connecting dari path atau instagram doang. Nah, beberapa waktu lalu aku baru menyadari, aku sering nge-follow orang-orang yang ga aku kenal, nambah-nambah terus deh following-ku. Udah gitu, akunku suka nge-retweet otomatis ga jelas promosiin akun twitter yang suka jual followers tersebut. Sebel pasti, orang ini twitterku yang berhak atas semua di dalamnya kan cuma aku, hello!!! Jadi kemarin kalau aku lagi buka twitter pasti kerjaanku cuma unfollow manual orang-orang yang ga aku kenal, terus undo retweet lah, malesin kan? Sementara aku belum mempunyai solusi atas kasus tersebut. Udah pernah atas rekomendasi teman untuk ganti password, tapi ga berhasil. Lalu saking sebelnya, aku block tuh pelaku jual beli followers itu, hasilnya nihil. Akunnya udah ke block, namun aku masih sering retweet otomatis tweet-nya dia, OMG! Tambah kesel kan, aku pengen banget maki-maki akun yang jual dan beli followers yang ga sadar aku follow, tapi ya ga ada gunanya, malah nambah musuh kan? Jadi, kita harus punya siasat dan cara main cantik untuk mengatasi orang-orang kurang kerjaan seperti itu.

Alhamdulillah atas saran dari teman kerjaku (baik bangetlah) dia ngasih solusi. Cara mengatasi praktek jual beli followers twitter sangat gampang:

1. Buka dari browse http://twitter.com/,
2. Log in akun twitter,
3. Buka menu-setting-apps akan muncul jendela seperti gambar di bawah ini,




4. Setelah itu, liat aplikasi-aplikasi yang asing atau yang tidak kamu ketahui sama sekali kegunaannya, lalu klik revoke access,
5. Log out akun twitter, lalu log in lagi.

Ini share pengalaman untuk kalian yang pernah ngerasain hal yang sama denganku. Tunggu 1x24 jam ya, kalau following kamu ga nambah secara otomatis dan ga retweet sembarangan lagi, berarti twitter kamu udah suci kembali. ^^

2 comments: