Tuesday, July 22, 2014

Kebun Raya Cibodas (Cibodas Botanical Garden)

BY retnobanarti.blogspot.com IN , , , , , 6 comments

Masih di kawasan Cipanas, jika kamu suka dengan alam, pepohonan yang rindang, rumput hijau yang memadati halaman, dan danau sejuk yang menghiasi, kamu harus datang ke tempat ini. Namanya Kebun raya Cibodas. Ada apa aja sih di Kebun ini, simak terus ya.

Kebun Raya Cibodas (KRC) terletak di Kompleks Hutan Gunung gede Pangrango, Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur. Nah selain untuk tempat wisata yang menyediakan panorama alam yang sungguh luar biasa, KRC ini merupakan tempat konservasi bagi tanaman-tanaman, dan sebagai tempat pendidikan dan pelatihan. KRC memiliki luas sekitar 125 ha dengan banyak koleksi tanaman yang dimiliki seperti tanaman kebun, anggrek, kaktus, tanaman paku-pakuan, dll.


Itu adalah rute kawasan Kebun Raya Cibodas. Karena kawasan kebun ini sangat luas, maka kami memakai transportasi untuk berjalan-jalan melihat pemandangan di dalamnya. Seperti inilah pemandangan di Kebun Raya Cibodas:


Wah, asri dan hijau banget kan pemandangan disana? Hamparan rumput hijau luas yang memadati seluruh area lahan. Pepohonan yang tumbuh di sana-sini kokoh di setiap sudut. Nah, setelah lama berkeliling-keliling melihat hijau dan sejuknya alam di sana, tibalah pada sebuah tempat yang sepertinya taman yang ada danaunya, kami pun turun untuk lebih menikmati udara sejuk di sana. Jadi disini ada pepohonan yang besar dan danau. Sungguh asri dan sejuk dirasa. 











Dan yang menarik perhatianku, disini ada pohon sakura. Nah untuk melihat pohon sakura ga harus jauh-jauh ke Jepang, hehe, karena kamu bisa menikmatinya disini. Sungguh indah melihat pohon sakura yang bermekaran, namun tidak setiap saat juga pohon sakura ini bermekaran mengeluarkan bunganya, ini penampakan pohon sakura bermekaran, walau tidak terlalu lebat.





6 comments:

  1. foto2 nya keren mbak, saya jadi pengen pulang kesana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, memang keren mas suasananya hijau dan asri banget.

      Delete
    2. Mba, saya dr jakrta . Klo naik motor patokannya sama gunung gede pangrango itu kmna lagi yaa biar nyampe k little venice

      Delete
  2. I have a blog centered on the same information you discuss and would really like to have you share some stories/information. I know my viewers would value your work.
    Cheat Judi Online

    ReplyDelete
  3. I absolutely love your site.. Great colors & theme. Did you develop this site yourself? Please reply back as I’m hoping to create my own personal website, I really like it when individuals come together and share views.
    Great site, keep it up!

    ReplyDelete