Saturday, October 4, 2014

Selamat Hari Raya Idul Adha 2014

BY retnobanarti.blogspot.com IN No comments

Selamat hari raya idul adha bagi yang sudah merayakan. Bahagianya aku saat ini sudah berada di rumah saat lebaran dirayakan. Bagaimana tidak, aku bisa tidur di kamarku sendiri, bisa berkumpul bersama keluargaku secara lengkap, bahkan sholat ied bersama-sama, lalu makan bersama, bercanda bersama, ah pokoknya serba bersama. Yang seakan, aku ga membutuhkan apa-apa lagi selain kebersamaan seperti ini yang aku rindukan. Aku ga pengen kemana-mana lagi, ga pengen main kemana, ah pokoknya dirumah bersama keluarga, selain mengajak keluargaku jalan-jalan bersama untuk menikmati momen-momen yang jarang seperti ini. Terimakasih Alloh, Engkau masih memberiku kesempatan untuk sedikit membahagiakan mereka, terutama mamah dan bapak. Banyak syukur yang aku panjatkan untuk berbagai nikmat dan rejeki dari-Mu, yang selanjutnya semoga mereka juga merasa bersyukur mempunyai aku, peri kecil mereka. Peri kecil yang akan senantiasa melindungi mereka di saat usia senjanya, peri kecil yang rela berbuat apapun demi kebahagiaan mereka di sisa usianya, dan peri kecil yang tidak akan pernah menyakiti hati mereka.

Sebenarnya aku tak tak tahu mau menuliskan tentang apa. Tidak ada ide sama sekali. Random. Banyak potongan cerita dalam benakku, yah tapi cuma potongan. Yang selanjutnya aku tak tahu mau merangkainya darimana. Berawal dari memakai laptop adek untuk mainan, internetan yang ga penting, buka blog pribadiku, dan jari-jariku mulai meloncat-loncat kesana-kemari tak tentu arah. Tak tahu mau menuliskan inti cerita tentang apa, yah hanya melaju ke depan. Seperti hidupku, yang terus maju tanpa mengetahui sebenernya apa yang aku inginkan. Apa yang ingin aku capai. Apa yang ingin aku lakukan, sekedar jalan maju dengan harapan seiring aku berjalan, tujuan itu akan dengan sendirinya menghampiriku. Beda tipis dengan pasrah. Di sini aku sudah berusaha melakukan yang terbaik sesuai kodratku, menjalankan apa yang sudah menjadi takdirku, lalu selanjutnya aku kembalikan semuanya kepada-Mu. Aku lebih nyaman seperti ini, karna janji-Mu adalah nyata. Daripada aku menyibukkan diri mengejar ini-itu yang selanjutnya aku akan lupa, bahwa segalanya adalah milik-Mu, Engkau yang memiliki, tentunya Engkau yang punya hak untuk memberi.





Menulis, sekarang menjadi sesuatu yang menyenangkan bagiku. Dengan menulis, aku bisa mencurahkan semua isi dalam diriku disini, dalam bentuk tulisan seperti ini. Yang pasti akan tersimpan sampai kapanpun dan saat aku ingin membukanya lagi, membacanya, dan terseyum sendiri. Tentu beda dengan hanya sekedar bercerita dengan teman. Bercerita yang membuatku lega, tapi akan terlupa setelah beberapa menit kemudian berlalu.

Emm, sekian dulu cerita tentangku. Nanti kalau ada kesempatan disambung lagi, Mau diajak malam mingguan dulu ni, sama keluarga, hehehe. :)

0 comments:

Post a Comment