Saturday, August 23, 2014

Tempat Wisata Gratis di Singapura yang Wajib Dikunjungi (Day 2)

BY retnobanarti.blogspot.com IN , , , , , No comments

    Hallo masih dari ceritaku di Singapura. Nah ini hari kedua di Singapura, ah bentar banget ya liburannya harus buru-buru balik ke tempat perantauan lagi. Rencananya hari ini aku mau bangun pagi-pagi banget biar bisa lebih menikmati Singapura. Tapi apa mau dikata, dasarnya malesan ya bangun siang deh. Selain karena mungkin hari sebelumnya kecapekan banget kebanyakan destination wisata, mungkin karena di Singapura ini paginya telat alias kalau belum siang matahari belum menampakan wujudnya hehe. Alhasil pukul 09.00 waktu Singapura aku baru bangun dan berlanjut memulai wisata hari terakhirku di Singapura.


Jadi hari terakhir ini aku khususkan untuk wiata belanja. Entah itu buat beli oleh-oleh untuk kawan dan keluarga, atau membeli barang khas Singapura untuk diriku sendiri yang pasti kayaknya bakal banyakan yang buat aku sendiri, hehee. Tidak ada hedon-hedonan di Singapura, iya karena taulah di Singapura pusatnya barang-barang branded yang harganya selangit. So, ini dia referensi tempat belanja di Singapura yang ekonomis cocok untuk memborong berbagai oleh-oleh dan pernak-pernik lucu di Singapura.

14.  Chinatown
Chinatown adalah sebuah kawasan suasana seperti di China. Mayoritas penduduk di Chinatown adalah keturutan China. Oleh karenanya tempat ini sangat kental dengan budaya China terlihat pada bangunan, rumah, arsitektur, barang dagangan, dll. Wisata di tempat ini meliputi kuliner, belanja, dan juga budaya sejarah. Untuk wisata kuliner dan belanja, di Chinatown terdapat pasar yang menjual berbagai oleh-oleh. Pastikan saat belanja untuk menawar dahulu untuk mendapat harga yang pantas. Harga yang disajikan di sini menengah ke bawah cocok di kantong untuk membeli berbagai keperluan oleh-oleh khas Singapura. Untuk wisata budaya sejarah, karena berasal dari China ada bangunan klenteng untuk peribadahan dll. Untuk mencapai tempat ini dengan MRT turun stasiun Chinatown.







15.  Bugis Street
Bugis Street adalah nama sebuah jalan di Sngapura yang terkenal dengan wisata belanjanya. Sama seperti wisata belanja di Orchad Road, namun bedanya kalau di Orchad Road merupakan wisata belanja mewah, di Bugis Street ini terkenal dengan wisata belanja murah, yang cocok sekali untuk membeli banyak oleh-oleh khas Singapura. Bugis merupakan pusat berburu oleh-oleh yang lengkap dan terbesar di Singapura. Hampir semua kebutuhan ada di sini dari kaos Singapura, gantungan kunci, magnet kulkas, tas, segala pernak-pernik, dll. Untuk mencapai Bugis Street naik MRT turun di stasiun Bugis.

16.  Masjid Sultan
Masjid Sultan adalah bangunan bersejarah yang terletak di Kampung Glam, dekat dengan Arab Street. Masjid Sultan adalah masjid pertama dan terbesar di Singapura. Sekarang masjid Sultan ini menjadi tempat wisata yang ramai. Dari luar memang masjid ini berbangunan megah dengan kubah emasnya menambah kesan mewah. Dari dalam bangunan sangat luas bertingkat dengan aksen lampu besar dan mewah. Masjid ini sangat terawat, bersih, dan rapi. Stasiun MRT terdekat adalah stasiun Bugis.




17.  Arab Street
Arab Steet adalah nama sebuah jalan di Singapura. Arab Street adalah tempat yang kental dengan budaya timur tengah yang merupakan pusat umat islam di Singapura. Di sini terdapat berbagai tempat belanja yang berhubungan dengan islam seperti karpet, parfum, alat ibadah mukena dll. Selain itu di sana terdapat banyak kios tekstil yang menjual berbagai kain-kain termasuk kebaya dan batik. Dan untuk malam hari banyak tersedia kuliner khas arab. Stasiun MRT terdekat adalah stasiun Bugis.



Yak, begitulah kiranya dua hari aku habiskan untuk menikmati berbagai spot wisata di Singapura. Negara yang menurutku sangat recommended untuk dikunjungi. Thanks for reading and happy visiting..

0 comments:

Post a Comment