Wednesday, December 4, 2013

Hotel Wijaya Inn Hotel Strategis di Kalasan Yogyakarta

BY retnobanarti.blogspot.com IN , , 6 comments

Halloo hallooo, ketemu lagi ditulisanku berikutnya, jangan bosen ya.. 


Masih seputar hotel di Yogyakarta, kali ini aku ada urusan Yogyakarta Timur berbatasan dengan daerah Prambanan, tepatnya di Kalasan. Tempat ini dekat dengan Bandara Adi Sucipto, Gedung Kedaulatan Rakyat, atau Balai Diklat Keuangan di Kalasan. Hotel ini tepat persis di pinggir jalan besar Jalan Raya Yogyakarta-Solo Kalasan Km 10,5. Hotel Wijaya Inn ini merupakan hotel yang lumayan besar, hotel yang terdiri dari 3 lantai ini memiliki banyak kamar dengan berbagai kelas (bukan kelas sosial ya karna siapa aja bisa nginep disini, hehe). Serta parkir yang aman dan luas di basement.

Denah lokasi bisa dilihat di google maps, tampilan akan muncul seperti ini: (klik foto untuk memperbesar).


Kelas yang dimaksud adalah tipe kamar beserta fasilitas yang diberikan. Nah lagi2 nih, aku harus nyobain kamar yang low budget, kamar standar ini punya tarif 175.000 per malam. Dilihat dari tarif kamar standar, hotel ini memang ga begitu murah, tapi menurutku untuk letak hotel yang strategis di pinggir jalan raya besar seperti ini adalah harga yang pantas. Saat itu aku tiba di hotel itu kira2 check in pukul 15.00 WIB, tapi mau jam berapapun check in itu ga bakal ngaruh dan tetap keesokan harinya waktu check out pukul 12.00 WIB. Aku menjelaskan kepada resepsionis kalo aku cuma mau sehari aja nginep, tapi belum tau besuk selesai urusan jam berapa, so aku nanya apa ada tambahan charge untuk keterlambatan check out? Si resepsionis bilang “iya mbak, dihitung besuk aja ya, mbak bisa sms kami nanti mau check out jam berapa kalo udah selesai urusan sms kami saja.” Aku iyain aja perkataan mas2 itu padahal dalam hati aku kan ga punya nomer handphone hotel, dan ga berusaha nanya lgi, haha, siapa yang songong deh kalo kaya gini? Tapi ternyata pas keesokan harinya aku check out pukul 14.00 si mas2 penjaga udah ganti, aku check out dengan mengembalikan kunci kamar, si mas2 diem aja trs aku memulai pembicaraan “ini udah mas?” si masnya dengan tersenyum jawab “iya udah mbak” terus aku heran keterlambatan chek out  2 jam kok gak dihitung, lalu aku jelasin dong kalo aku terlambat check out kali2 aja masnya lupa. Tapi ternyata keterlambatan check out emang ga dikenakan charge lagi, wow, baiknya, hahaa.

Penampakan lobby, tempat resepsionis, dan contoh kamar. Gambar di dapat dari google ya.. Pas kesini ga kepikiran mau buat tulisan :P:P:P:P:P



Oke2, balik lagi pas aku check in ya. Setelah aku melunasi pembayaran (jadi aku reservasi hotel hari sebelumnya dan ga disuruh transfer atau bayar dulu, pembayaran dilakukan di tempat setelah sampai aja) aku bergegas naik ke lantai 2 diantar mas2 resepsionis yang lain. Disini kamarnya lumayan bagus dan bersih, apalagi buka pintu kamar langsung alam luar plus ditambah dengan pemandangan samping hotel sawah padi yang menghijau, sejuk banget. Walaupun di belakang hotel adalah rel kereta api, so far so good lah ga begitu mengganggu.


Fasilitas yang didapat dengan kamar standar di kamar ini adalah tempat tidur springbed, tv, kipas angin, lemari, rak, dan kamar mandi dengan dengan hot water. Ada welcome drink pas kalian check in plus breakfast pada pagi harinya. Jadi lumayan deh ngirit budget buat sarapan :p untuk makan malam ga disediakan tapi ga usah khawatir disekitar hotel banyak banget warung makan seperti didepan hotel persis ada warung makan padang dan disampingnya ada warung bakso rusuk solo. Disini aku milih bakso rusuk solo, karna dulu aku pernah kuliah di Solo dan bakso rusuk ini menjadi salah satu makanan favoritku yang memang enak dan maknyus hehe nostalgia dikitlah. Dengan budget + 20.000 udah dapat semangkok bakso rusuk, nasi, dan teh anget. Kalo mau beli barang kebutuhan sehari2 atau snack, hotel ini juga dekat dengan minimarket, karna letaknya yang strategis d pinggir jalan raya besar.

Nah, sekiranya begitu informasi yang bisa aku berikan. Untuk tarif hotel kamar AC pada waktu itu 250.000, atau VIP 300.000, atau VVIP dengan tarif di atas itu. Tentu dengan fasilitas yang lebih baik yang kurang saya mengerti karna belum pernah nyobain :P:P:P:P:P

Harga per November 2013, harga bisa berubah sewaktu-waktu.



Hotel Wijaya In Yogayakarta
Alamat: Jalan Laksda Adi SuciptoKm. 10,5 Yogyakarta Indonesia 55281
Telepon: (0274) 4363290




 Sumber: http://www.booking.com/hotel/id/wijaya-yogyakarta.id.html

6 comments:

  1. sama-sama mas, senang kalau tulisan ini berguna.

    ReplyDelete
  2. Sis.... Dari hotel menuju balai diklat keuangan kalasan dekat gak...? Bisa di tempuh dengan jalan kaki...? Trimakasih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan mbak, disarankan jangan jalan kaki, mungkin bisa cari ojek karena balai diklat keuangannya itu tidak berada di pinggir jalan besar melainkan masih masuk gang.

      Delete
  3. adakah no WA yang bisa dihubungi?

    ReplyDelete