Wednesday, December 4, 2013

Hotel Cempaka Hotel Low Budget di Yogyakarta Selatan

BY retnobanarti.blogspot.com IN , , , No comments

Taraaaa......


Hallooo guys, selamat datang di blogku, blog baru yang kebetulan memang pada dasarnya aku ga suka nulis, tapi pengen belajar menuliskaan hal2 yang pernah aku alami yang mungkin berguna bagi pembaca sekalian yang budiman, hehehe, oke next...

Disini aku mau ngasih sedikit review tentang hotel atau penginapan di Yogyakarta yang pernah aku singgahi barang sebentar. Karna disini aku ga menyediakan budget yang lebih, so aku pilih hotel yang low budget alias super murah sekali. Sebagai seorang backpaker harus bisa dong menyeimbangkan budget, tapi tetep bisa ngerasa nyamanlah. Pernah sih terlintas ngeri sama hotel low budget karna banyak konotasi negatifnya, but ga usah khawatir ga kayak gitu juga kok semuanya, dan selama kamu nginep sama temen sesama jenis atau teman lawan jenis yang udah sah hehe dijamin sangat aman sekali.

Namanya Hotel cempaka, hotel dua lantai ini berada di sekitar Yogyakarta daerah selatan tepatnya di Jalan Taman Siswa. Yup bener karna hotel ini berapa di kawasan Universitas Taman Siswa. Kalo kamu lagi ada perlu di sekitar Universitas Taman Siswa, Universitas Ahmad Dahlan (kampus I), Stadion Mandala Krida, Gedung Keuangan Negara, atau daerah SMA Muhammadiyah 2, kamu bisa nih stay disini ga perlu budget yang berlebih. Sebenernya di sekitar jalan taman siswa ini banyak banget hotel di kiri dan kanan sepanjang jalan, tapi entah kenapa udah aja dapet hotel ini yang kebetulan emang pertama dapat dan langsung srek (srek dikantong tepatnya, haha).

Peta arah yang aku dapat dari google maps, sangat jelas sekali dan ga kan kesasar (klik foto untuk memperbesar). Atau kalo foto denah disini masih kurang jelas kunjungi aja google maps sendiri, tulis keyword hotel cempaka Jalan Taman Siswa Yogyakarta, pasti deh si maps langsung paham dan memberikan informasi yang kmu butuhkan..




Hotel ini punya + 29 kamar. Untuk reservasi bisa via telfon hari sebelumnya. Kayak yang udah2 aku lakukan, tinggal telfon, pesen kamar, dan pembayaran harus dilunasi transfer via bank, cus keesokan harinya sampai sana bisa langsung dapat menghuni kamar yang kamu pesen ga takut lagi kehabisan kamar.

Ini dia penampakan hotelnya, so far so good kan? Foto aku ambil dari internet karna saat kesana ga kepikiran foto2 haha..


Aku sama temen pernah nginep disini dua kali, nah yg pertama karna kita nginepnya agak lamaan jadi kita pilih kamar yang sangat sangat sangat low budget (duh miris keliatannya) but wait it’s oke ga begitu miris lah dengan keadaannya *menghibur diri* kamar standar pun kita dapat dengan tarif 120.000 rupiah per malam. Dengan membayar harga tersebut, fasilitas yang bisa kita dapat kamar berukuran lumayan ga kecil dan ga gede banget kalo ga salah sekitar 3x4 meter kali ya agak2 lupa. Selain tempat tidur springbed, ada lemari, kaca rias, rak, kipas angin, dan tv, juga kamar mandi (wc jongkok hehe). Sebenernya kayaknya ada kamar yang lebih standar dari ini yang ga pake tv dengan tarif lebih murah tentunya + 85.000 rupiah per malam, duh tapi apa jadinya semalaman sunyi tanpa temen tv hehehe, but it’s your choice kalo kamu betah ga butuh temen tv, pasti akan dapat tarif yang lebih murah.

Review Produk Unggulan:
Room (TV+Fan = 120.000 rupiah /  night)
Room (TV+AC = 180.000 rupiah / night)
harga per November 2013, harga bisa berubah sewaktu-waktu

Seperti hotel kebanyakan, waktu check out pukul 13.00 WIB, untuk keterlambatan check out dikenakan charge (lupa berapa persen dari tarif). Dan kalo kamu masih ada perlu sampai sore tapi gamau nambah jam keterlambatan check out dan barang bawaan kamu bejibun, kamu bisa nih nitipin barang disini dulu dengan catatan ada biaya charge juga hehe tapi sekali lagi lupa juga berapa persen haha penyakit pelupa nih ngasih info kurang jelas, dimaapkan ye..

Ohya, ini ni hotel yang baik, tepatnya hotel masyarakat umum low budget yang baik, kenapa? Buat kamu yang muslim ga perlu repot bawa mukena dan sajadah sendiri, karna disini udah disediain mukena plus tempat sendiri sebagai mushola kecil, keren kan ga perlu sempit2an sholat dikamar hehe. Juga kayak masih dalam satu ruangan mushola ada meja dan setrika, wah wah buat kamu yang bajunya udah lecek disimpen dalam tas bisa nih disetrika disini.

Ya itu deh review kamar standar hotel cempaka yang bisa aku kasih. Nah, kunjungan kedua kami kesini cuma sehari doang, makanya nih mau nyobain kamar yang lebih bagus dari kamar standar (gaya dikit biar ga kayak orang susah :p). Untuk kamar diatas standar ini bertarif 180.000 rupiah per malam dengan beda fasilitas yang didapat kamar yang lebih luas, tempat tidur springbed yang lebih luas dan empuk juga, AC, kamar mandi (kali ini wc duduk hehe), dan teras. Jadi ni keluar kamar langsung fresh taman dengan 2 kursi dan meja teras di depan kamar. Untuk fasilitas lain hampir sama dengan kamar standar.

Contoh Penampakan kamar:


Untuk makan setauku disini ga menyediakan breakfast, cuma teh anget gratis. Tapi tenang disepanjang jalan sekitar hotel gampang kok nyari sarapan, kayak warung gerobak soto persis disamping hotel, lumayan enak mungkin karna begitu laparnya hehe dengan sekitar + 10.000 rupiah kamu udah bisa dapat nasi soto, minum teh anget, dan gorengan atau sate sebagai pelengkap.

Oke guys, segitu kiranya informasi yang bisa aku berikan tentang hotel di daerah Yogyakarta selatan yang pernah aku singgahi, semoga berguna bagi kamu yang lagi kebingungan nyari hotel, and thanks for visiting my blog, see yaa... ;)



Hotel cempaka
Alamat : jalan taman siswa 75 Yogyakarta 55151 Indonesia
Phone : (0274) 375 579




0 comments:

Post a Comment