Saturday, December 7, 2013

Gombel Wisata Gratis yang Romantis

BY retnobanarti.blogspot.com IN , , , , 1 comment

Hay hay hay.. hollaaaa sahabat.. Emm, lagi bingung nih malam-malam sepi mau kemana? Nongkrong di kafe yang gitu2 aja udah pasti basi kali (duh, gaya hehehe)..


Kali ini aku pengen share nih tentang tempat favoritku nongkrong sewaktu di Semarang. Kamu yang pernah ke Semarang pasti udah ga asing lagi dengan tempat ini, selain tempatnya yang mudah dijangkau karna di pinggir jalan raya gede yaitu jalan yang menghubungkan Semarang atas menuju Semarang bawah, tempat ini juga cozy banget buat sedekar menghabiskan waktu menikmati indahnya malam..

Tempat ini mirip bukit bintang di Gunung Kidul Yogyakarta. Liat ya penampakannya, cekidot !

Gombel, Semarang, Jawa Tengah. Kurang jelas ga nih fotonya? Maklum, gambar cuma diambil dari kamera handphone doang.
Asik kan, wah romantis kan? Apalagi kesana bareng gandengan, si doi pasti klepek-klepek ga usah ditanya lagi waktu kamu ngomong cinta pasti deh langsung diterima, hehehehe.

Aku menyebutnya tempat ini romantis, tapi entah kenapa waktu kesini aku belum pernah sekalipun diajak/mengajak pacar -_______- sedihnya. Aku kesini selalu sama temen-temen doang, asik, rame, walo begitu tetap ga mengurangi keromantisan tempat ini dari sudut pandangku. Tapi sempet nyesek juga sih, miris nangis dalam hati, ngelirik kanan kiri depan belakang kok semuanya berpasang-pasangan ya? Duh, tambah galau kan :P:P:P

Malam yang dingin dan sepi ditemani dengan atap langsung dari langit dengan bintang-bintang asli bertaburan di atas sana, udah nyaman banget buatku mampu menandingi kegalauan dan kegelisahan di lubuk hati ini (eh kok malah curhat?) ditambah di depan persis sejauh mata memandang hamparan bintang buatan (yang sebenerrnya lampu rumah pemukiman kota Semarang bawah) memenuhi sudut lembah, MasyaAlloh, bikin hati meleleh. Ga heran aku betah berlama-lama di tempat ini kalo ga karna dinginnya malam dan sedikit nyamuk yang menggangu, pasti nih aku udah camping di sini semalaman.

Bersama sahabatku (Amiratih) yang kurang lebih udah sahabatan selama 11 tahun, semoga tetep exist terus ya sis.

Ga perlu bayar, masuk disini gratis tis tis, cuma karna kamu duduk di kursi dan meja si pedagang, kamu musti pesen tuh minuman atau cemilan buat formalitas, haha. Kursi dan meja di sini juga unik, semuanya terbuat dari batu eh maksudku semen kali ya jadi menyerupai batu :P Minuman dan cemilan yang disediakan juga lumayan beragam aku hampir lupa, karna di sini aku ga menikmati minuman dan cemilan itu, yang lebih aku tau si penjual sebenernya ga menjual minuman dan cemilan yang dimaksud, namun pemandangan bintang yang terhampar luas memadati Semarang bawah tersebut.. minuman yang dijual ya masih seperti biasa, yaitu kopi-kopian, susu, strawberry float, orange float, berbagai jus dll, untuk cemilan seperti roti bakar, pisang coklat dll.

Lokasi Gombel di pinggir jalan raya.

oke, the last happy visiting this romantic place guys....thanks for reading..

1 comment:

  1. thans buat infonya , mau tau rekomendasi tempat wisata di Semarang lainnya , lihat di www.majalahsemarang.com

    ReplyDelete