Saturday, December 7, 2013

Bermain POU Game Gratis Mirip Tamagochi

BY retnobanarti.blogspot.com IN , , , 9 comments

Selamat pagi sobat.. 

Aku orangnya suka banget sama hewan, apalagi yang berbulu lebat, sayang banget sama mereka. Aku menilai mereka itu lemah dan tidak lebih kuat dari manusia, makanya aku pengen banget bisa melindungi dan meyayangi mereka. Bukan sekedar menyayangi, tapi aku sangat sangat tidak tega kalo melihat mereka sedikit aja disakiti seperti contoh kecil tikus hewan yang menyebalkan dirumah habis kena jebakan lalu dimatikan (itu aku sungguh tidak tega walaupun tikus adalah hewan yang cukup menjijikkan menurutku). Atau bukan disaikiti deh, contoh lain hewan disembelih karna memang kodrat mereka seperti itu seperti ayam, ikan-ikanan, sapi, kambing yang akan disembelih untuk dijadikan masakan, nah aku ga bisa banget lah liat mereka kesakitan disembelih, tapi doyan sih kalo disuruh makan pas mateng, hahahhaa.


Oke, selanjutnya aku suka melihara hewan. Nah, buat kamu juga ni yang suka melihara hewan, pengen coba punya peliharaan tapi takut belum bisa ngrawat dengan baik dan malah bikin hewan tersebut tidak nyaman, kamu bisa nih latihan dulu melihara POU! Game gratis di handphone ini mirip kayak mainan waktu kecil dulu, bedanya game ini ga perlu alat khusus untuk dibeli, jadi tinggal download di handphone kalian masing2. Jadi flashback ke sekitar 15 tahun yang lalu, aku duduk di kelas 3 SD dan merengek-rengek minta dibeliin tamagochi yang pada waktu itu menjadi mainan booming di kalangan anak2, aku ingat banget pada waktu aku beli sekitar harga 29.999 rupiah, kenapa aku inget banget dengan harganya? Jangan dipikir ingatanku topcer ya bisa mengingat hal-hal 15 tahun silam, aku ingat karna waktu itu aku salah liat harga. Aku bilang sama mamah “mah, beliin tamagochi dong disana” si mamah jawab “iya bentar mbak, emang berapa harganya?” aku dengan pede ngejawab “ga sampai 3000 aja kok mah” hahahaahahaha jadi harga yang tertera 29.999 itu angka 9 nya ngegelinding satu, jadi aku bacanya 2.999 doang, masih kecil waktu itu dimaklumi aja kalo masih dongo (sekarang masih sih :P). 

Nah sekarang ga perlu mengeluarkan budget lagi, kamu bisa coba download POU game di handphone kamu. Kurang tau sih game ini bisa di download di tipe handphone apa aja, tapi kalo ga salah game ini ada di handphone tipe android.

Di banding dengan tamagochi yang udah jaman dulu, tentunya POU ini memiliki banyak kelebihan, salah satunya yang udah pake warna hehe kalo dulu kan tamagochi layarnya monokrom. Bermain di POU ini ada tingkatan levelnya, dengan tingkat level awal 1 dan level maksimal bisa jadi tak terhingga (karna aku juga ga sampe selesai mainnya). Semakin kamu rajin merawat POU dengan baik dan mengajaknya bermain, deposit poin dan level POU akan semakin meningkat. Poin disini untuk membeli barang keperluan POU misalnya makanan, obat, baju, wallpaper tembok, dan aksesoris lain. Untuk cek berapa persen lagi yang harus dibutuhkan untuk menuju level berikutnya, kamu bisa klik level di pojok kanan atas nanti akan ada keterangan POU yang kamu miliki. Di bawahnya ada menu Achievement, disini bentuk penghargaan dalam setiap menu di POU game, setiap melalui batas tertentu poin kamu akan bertambah dengan sendirinya.

Oke next aku kasih liat tampilan POU. tarararara....

Sebelumnya aku sembari jelaskan menu2 di game ini ya. Yang pertama 4 kotak kecil di atas POU. Kotak ini disebut kotak Status yang jika kotak ini full 100% akan berwarna hijau penuh, selanjutnya akan berkurang dan warnanya menguning selanjutnya merah. Status ini terdiri dari Food (tingkat kekenyangan POU), Health (tingkat kesehatan POU), Fun (tingkat kegembiraan POU), dan Energy (tingkat energi POU).
Ini nih penampakan POU awal, doi ga berbaju, ga berambut, polos ga punya aksesoris apa-apa malah keliatan mirip kentang.



Selanjutnya menuju menu utama POU:
Kitchen : nah disini, kamu bisa ngasih makan si POU kalo dia mulai kelaparan. Di menu khitchen terdiri dari banyak jenis makanan diantaranya menu Breakfast, Candy, Junk Food, Fruit, Vegetables, Sushi, Dessert, dan Drinks. Dari masing2 menu terdiri lagi dari berbagai makanan, nah masing-masing makanan harus dibeli dengan harga tertentu lalu dimasukkan dalam frigde dan mempunyai tinggal kekenyangan berbeda2 jika dimakan POU.
Ini dia penampakan Menu Kitchen POU punyaku:


Penampakan jika POU lapar pada mata akan berkaca-kaca dan status pada Food akan merah


Kalo yang ini penampakan POU kalo lagi kekenyangan akibat terlalu over load ngasih makan ke doi, jadi yang harusnya tingkat kekenyangan doi 100% udah cukup, kamu masih memberinya makan jadinya ya kayak gini. Tapi tenang kalo perutnya udah kayak mau meledak kayak gini kamu harus ngasih obat Fat Burner yang bisa dibeli di Menu Lab yang akan aku bahas selanjutnya.


Bathroom : dalam menu ini, jika POU kotor dan pup kamu bisa bersihin dengan cara klik pupnya dan memandikan POU di Bathroom ini dengan menggosok2kan sabun dan menyiramnya dengan shower.
Penampakan POU bersih dan POU kotor dengan pup nya yang mengejek (hiek....)




Lab: disini banyak menu yang disedikan diantaranya:
Small Health dan Health Potion: untuk obat jika POU sakit. Small Health dan Health Potion ini gunanya sama, yang membedakan hanya ukuran, harga, dan memberikan tinggal kesehatan 25% dan 50% masing2.
Fat Burner: kalo kita ngasih makan si POU terlalu banyak (melebihi 100%) mengakibatkan si doi over load perutnya (gembung) maka harus dikasih Fat Burner ini biar perutnya kembali seperti semula, hehe, ada2 aja nih si POU.
Energizer: menu ini berguna untuk mengembalikan energi POU menjadi 100% lagi, misalnya jika POU kebanyakan bermain dia akan capek dan berkurang energinya. Sebernya mengembalikan energi POU bisa dengan cara lain yaitu dengan menidurkannya di bedroom, namun cara ini membutuhkan waktu lama agar energi POU terisi penuh lagi.
Max Potion: menu ini memberikan status POU 100% dari mulai Food, Health, Fun, Energy. Jadi jika POU lapar, sakit, kurang bermain, dan energinya berkurang tidak perlu memberikannya makan, memberi obar, mengajak bermain, atau menidurkannya, cukup membeli Max Potion lalu diberikan kepada POU.
Hunger Potion: menu ini membuat POU lapar.
Adult Potion: dalam keterangannya “Jump to Adult Size!” jadi kemungkinan menu ini untuk membuat POU dewasa. Menu ini berbayar, jadi aku belum pernah nyoba hehe.
Baby Potion: dalam keterangannya “Back to Baby Size!” kemungkinan menu ini untuk membuat POU menjadi bayi lagi. Menu ini juga berbayar.
Penampakan Menu Lab pada POU


Indikasi kalo POU kekurangan vitamin atau obat kaya gini nih, artinya kesehatan dia udah kurang dari 50%, harus segera dikasih obat Health Potion.


Game Room : disini kamu bisa mengajak POU untuk bermain. Dengan mengajak POU bermain, tidak hanya membuat POU senang dan Menu Fun meningkat, namun disini kamu juga akan mendapat score yang selanjutnya menjadi koin untuk digunakan membeli keperluan si POU. Game yang ada di menu Game Room ini diantaranya:
Food Drop  
Sky Jump 
Sky Hop
Ciff Jump
Color Match
Match Tap
Color Tap
Sad Tap
Pou Popper
Free Fall
Cloud Pass
Goal
Water Hop
Pool
Find Pou
Memory
Connect
Pou Sounds
Tic Tac Pou
Fou Pous
Di tengah2 bawah menu Game Room ini ada sebuah bola, yang jika bola ini disentuh dan di lemparkan akan membuat POU senang tapi tidak menambah koin.  




Bedroom : disini tempat menidurkan POU kalo dia kehilangan energinya dengan cara mematikan Lamp. Disini tersedia Menu Closet yang terdiri dari berbagai macam barang keperluan POU. Kita harus membeli barang2 tersebut agar bisa dipakai POU. Menu di dalam Closet ini diantaranya:
Body Colors: warna badan POU.
Outfits: yang terdiri dari baju2 yang akan dipakai POU diantaranya Shirts, Coats, Dresses< Suits, Swis Shorts, Jerseys, Military, Animals, Christmas, Halloween.
Neckwear: kalung untuk POU.
Eye Colors: warna mata POU.
Eyelashes: bentu bulu mata POU.
Eyeliner: warna lingkaran mata POU.
Eyeshadows: warna kelopak mata POU.
Eyeglasses: kacamata untuk POU.
Mustaches: kalo POU yang kamu pelihara sebagai cowok, wajib dikasih kumis ini, hehe.
Lipsticks: kalo POU yang kamu pelihara sebagai cewek, kasih lipstick jangan lupa.
Higs: rambut untuk POU.
Hats: topi untuk POU.
Stickers: berbagai sticker untuk POU.
Penampakan Bedroom POU dan POU yang sedang tidur.



Penampakan POU dengan berbagai contoh baju.





Hall : di Menu Hall ini tersedia Menu Outside dimana di Outside kamu bisa keluar ke Garden untuk menyirami bunga, di Playground untuk bermain memasukkan bola ke gawang, dan House untuk masuk lagi ke dalam rumah.
Penampakan Menu Hall:




Oya disetiap menu apapun itu pasti ada Menu Shop di bagian kanan bawah, nah disitu tempat kamu membeli berbagai keperluan POU diantaranya membeli Potions (sama seperti di menu Lab), Wallpapers untuk tembok di setiap menu, Body Shop (sama seperti di menu Bedroom), Showers untuk memberikan warna showers baru, Soaps untuk memberikan warna sabun baru, Food (sama seperti di menu Kitchen), Lamps untuk memberikan warna lampu tidur baru, Balls untuk memberikan bola baru untuk bermain, POU store untuk membeli barang2 lain (berbayar).

Terakhir kalo kamu lagi sibuk2nya dan ga sempet ngurus atau lupa buka si POU, doi akan mengirim notifikasi2 di handphone kamu misal kalo doi lagi kelaparan, lagi kotor pengen mandi, ngantuk pengen tidur, atau pengen bangun. Kayak gini nih, perhatikan tanda lampu di pojok kiri atas di dalam lingkaran merah, doi ngirim notifikasi kalo kita disuruh nyalain lampu soalnya doi udah cukup tidurnya dan pengen bangun, hahahahhaa, so fun as you know!


Oke sekian kiraanya penjelasan yang dapat aku berikan tentang POU game, game asik yang udah beberapa bulan ini aku punya. Gampang sekali untuk memainkannya, kalo ada yang kurang jelas bisa tanya2 lebih lanjut, thanks and happy playing!

9 comments: