Sunday, November 9, 2014

Keindahan Pantai dan Bebatuan di Pantai Rambak Bangka

BY retnobanarti.blogspot.com IN , , , , , , No comments

Weekend means nothing when you didn't do something..

Ada kalanya buatku weekend untuk hibernasi seharian, ada kalanya buat main-main sama temen, tergantung mood dan situasi lah ya, hehe. Nah, weekend kemaren, aku menghabiskan waktu bersama teman-temanku di sini untuk explore pantai, yeayyy! Salah satunya adalah Pantai Rambak yang akan aku ceritakan.

Kita berangkat pagi-pagi banget ni, biar ga panas gitu lah sampai di pantainya. Yang rencananya kita mau berangkat pagi-pagi banget habis subuh, biar bisa liat sunrisenya. Tapi rencana tinggalah rencana, karena berbagai hal kita berangkatnya ga jadi habis subuh, tapi tetep masih pagi kok, hehe. Tapi alhamdulillah cuaca sangat mendukung jalan-jalan kita kali ini, cuacanya agak mendung berkabut, jadi sama sekali ga panas.

Pantai Rambak adalah salah satu pantai cantik di Kepulauan Bangka, yang menyuguhkan indahnya pantai biru dan pasir putih yang menghampar luas. Tidak sebatas itu saja, di pantai ini banyak bebatuan besar yang menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke sini. Pantai ini terletak di desa Rambak, kota Sungaliat, provinsi Bangka. Di Sungaliat ini memang pusatnya pantai-pantai cantik di Bangka. Pantai ini dapat ditempuh sekitar 45 menit perjalanan dari kota Pangkalpinang.


Untuk akses ke pantai Rambak ini jalanan sudah halus beraspal, mungkin hanya sedikit jalan yang masih tanah untuk masuk ke pantai ini. Udah beda banget dari jaman dulu sebelum tahun 2010 yang katanya akses ke pantai ini masih susah, sehingga pantai yang cantik ini jarang dikunjungi, wah sayang sekali ya. Tapi, meskipun jalanan udah bagus, akses ke pantai ini harus menggunakan kendaraan pribadi, karena transportasi umum sepertinya belum menjangkau sampai tempat ini. Lalu kalau yang belum pernah datang ke pantai ini harap pelan-pelan saja atau bertanya pada penduduk sekitar mengenai jalan menuju pantai ini, karena di daerah ini sangat minim petunjuk/arahan jalan.




Cantik banget kan pantainya? Di pantai ini pasir putihnya halus, cocok untuk berjalan-jalan di pinggir pantai. Ombaknya juga kecil, safety untuk bermain air. Dengan bebatuan yang besar di pinggir pantai asik untuk berfoto, tapi hati-hati ya, batu yang telah terkena air ombak menjadi agak licin. Lalu, di pinggir pantai masih sedikit pepohonan, jadi kalau siang hari panas bakalan kerasa panas banget. Makanya kita milih ke sini di pagi hari.



Fasilitas di Pantai rambak sudah cukup lumayan memadai. Penjual makanan ada, di pinggir-pinggir pantai ada beberapa penjual makanan emperan. Lalu ada mushola dan toilet/kamar mandi untuk bilas. Dan untuk tiket masuk menuju pantai ini, lagi-lagi kita gratis, hahaha, karena sampai sini kita masih pagi banget loket belum buka.

Dan inilah kenarsisan kita di Pantai Rambak:








Selamat berkunjung..

0 comments:

Post a Comment